Kamis, 04 Februari 2010

Sebuah Resep Dokter

Dikisahkan pada masa penjajahan Belanda, karena kondisi kesehatan masyarakat Indonesia yang begitu memprihatinkan, akhirnya PemerintahKolonial mengdatangkan beberapa dokter dari Negeri Belanda untak dikirim di tempat-tempat yang paling memprihatinkan di Batavia.

Salah seorang warga Indonesia yang masih awam dengan istilah dokter yang masih mengenal pengetahuan secara tradisional tertarik pada informasi tentang pengobatan yang lebih moderrn untuk menyembuhkan penyakitnya. Di tempat praktek dokter itu, setelah menjalani pemeriksaan, si dokter memberikan reep padanya untuk ditukar dengan obat, Akan tetapi ia tidak menukarkannya.

Selang dua hari, orang itu bertemu dengan dokter yang memeriksnya. "Bagai mana keadaan Anda? Apakah sudah baikan?" tanya dokter itu. "Oh, sudah Dok, obat yang anda beri benar-benar mujaram, sekarang saya sudah jauh lebih baik" jawabnya. "Apakah hri ini sudah minum obatnya?" tanya si dokter lagi. "Lho, bukan kah Dokter haya memberi satu obat! Sesampainya di rumah saya langsung meminumnya seperti perintah dokter, jadi obatnya sudah habis. Tapi sekarang sya sudah baikan Dok, sudah sembuh." "Bukankah obat yang saya beri untuk diminum selama empat hari!". "Bukankah haya selembar obat yang meyerupai kertas itu?". "Itu kan........." .................................................................................

Seusai diperiksa ternytata orang itu tidak menukarkannya di apotek, tapi justru langsung pulang dan langsung meminum resep itu. Di bisa lebih baik hanya dengan meminum resep karena dia yakin dan percaya akan kemujarapan "obat" yang diberi oleh dokternya. Sebenarnya yang membuat dia lebih baik bukanlah resep itu, tetapi kemauan kuatnya untuk sembuh. Itu membuat kondisi tubuh dan lingkungannya memungkinkan untuk sembuh.


Pesan saya pada para pembaca, tetap semangat apapun yang terjadi, yakin dan percayalah bahwa Yang Maha Kuasa akan menolong kita bila kita memiliki kemauan yang kuat. So TTETAP SEMANGAT, YAKIN DAN PERCAYALAH!


(dibuat sepecial untuk MPS teman yang hebat. SEMANGAT!!!)

0 komentar: